Selasa, 19 September 2017

Makesta IPNU Garut

Sebanyak 115 pelajar putra dan putri mengikuti kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Garut, di Pondok Pesantren Al-Huda Tarogong Kaler Garut. Ratusan pelajar itu berasal dari santri Pondok Pesantren Al-Huda.
Tampak hadir dalam acara tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Huda KH. Wildan Hilmi dan Ustad Aceng Rifqi , MWC NU Banyuresmi Ustad Kamaludin, MWC NU Tarogong,  jajaran PCNU Kabupaten Garut, perwakilan PW IPNU dan IPPNU Jawa Barat serta jajaran PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Garut.
Ustad Aceng Rifqi menyambut pembukaan acara makesta di Pondok Pesantren Al-Huda  mengenalkan kepanjangan lain dari PBNU yang biasanya Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Menurut dia, PBNU  adalah singkatan dari empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.
“Mari kita jaga amanah para pendiri negeri ini. Para pendiri ini adalah para ulama dan Kiai NU yang telah bersusah payah memperjuangkan kemerdekaan negara ini. Makesta ini akan mencetak kader-kader NU yang siap menjaga dan merawat NKRI.” jelas Aceng Rifqi.
Sementara itu, Ketua IPPNU Kabupaten Garut Lilis mengaku senang dan bangga atas terselenggaranya kegiatan Makesta yang diselenggarakan secara bersama-sama dengan IPNU. Menurut dia, kegiatan Makesta ini merupkan bentuk sinergitas organisasi antara IPNU dan IPPNU Kabupaten Garut, sebagai upaya pengkaderan calon anggota IPNU dan IPPNU.
“Kegiatan ini akan mengenalkan IPNU dan IPPNU sebagai organisasi yang tepat bagi para pelajar di sekolah. Para peserta adalah calon anggota yang siap menjadi anggota dan mengabdikan diri untuk organisasi IPNU dan IPPNU, umumnya organisasi di bawah NU,” jelas Lilis yang diamini Ketua IPNU Kabupaten Garut Ridwan Pamungkas.

Lembaga Pendidikan Islam.

0 komentar:

Posting Komentar

HUBUNGI KAMI

Hubungi Kami
YPI PONDOK PESANTREN AL-HUDA
+628977772292
Garut, Jawa Barat - Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.