Kamis, 14 September 2017

Pengurus Cabang NU Gelar MusKerCab Ke-II
Musyawarah Kerja Cabang II Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kab.Garut Thn 2017 di gelar” Memperkuat Kelembagaan Organisasi Dalam Upaya Meningkatkan Khidmat Kepada Umat “.acara tersebut di laksanakan di Pondok Pesantren Al-Huda  jl Oto Iskandar Dinata No.24 Kel.Pananjung Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Selasa (17/01/2017)

Berlangsungnya acara Musyawarah kerja tersebut,”Selain Ketua panitia,Dr.Ir.H Abdusy Syakur Amin M.Eng,beserta pimpinan pondok pesantren Al-Huda, KH Wildan Hilmi ,”hadir Bupati Garut, H Rudy Gunawan SH.MH, Dandim 0611(di wakili) Kapten Inf Didi,Kapolres Garut,AKBP Novri Turangga E.SH.SIK,M.H.Si, DPRD,Aceng Rois dan lainya kemudian Muapika kecamatan Tarkal di tambah sekitar 300 orang peserta yany turut menghadiri dalam kesempatan itu.
Ketua Panitia ,Abdusy Syakur menyampaikan dalam Sambutanya,”bahwa Nama kegiatan ini adalah “Musyawarah Kerja Cabang NU kabupaten Garut ke-2 sekaligus Peringatan Hari Lahir NU ke- 91” yang dimeriahkan dengan berbagai acara diantaranya :
Lomba Kapasitas Kelembagaan MWC dan Ranting Terbaik,O2SN dan Lomba Cerdas Cermat,kemudian,Lomba Qiro’atul Kitab,Lomba Paduan Suara,Lomba Pidato Keagamaan,Jalan Sehat dengan Undian berhadiah,selanjutnya Kegiatan tersebut mengusung Tema “Garut Hijau Garut Bersih”
Lebih jauh ia memaparkan”Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah ,Menjalankan Amanat Organisasi dalam keputusan Mukercab NU I.,2. Memperingati Hari Lahirnya Nahdlatul Ulama ke- 91.
Aktualisasi Rancangan Rapat Pleno PC NU Kabupaten Garut.,Meningkatkan daya saing masyarakat dalam bidang keilmuan dan keahlian.,Meresmikan Gedung Hejo milik PCNU Kabupaten Garut.hal itu Sebagai Ajang Sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Garut.
Lanjutnya,”Mewujudkan masyarakat Garut yang bersih dan berprestasi,Menjalankan peranan NU sebagai Jam’iyyah diniyah Ijtima’iyyah bagi Masyarakat Kabupaten Garut.pungkasnya
Dalam kesempatan itu Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Garut,KH,Drs Atjeng abdul Wahid,mengatakan ,Musyawarah Kerja Cabang II dilaksanakan dengan sehubungan 2 tahun kepengurusan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut selalu menunjukan program nyata demi membangun dan menjaga masyarakat. Dengan melaksanakan amanat musyawarah NU tahun 2015 bahwa setiap tahunnya PC NU Garut harus mengadakan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) dan ini yang ke-2 di kepengurusan NU Garut masa khidmat 2015-2020,jelasnya
Masih menurutnya,” Dalam rangka menjelang hari lahirnya NU yang ke 91 tahun, PC NU Kabupaten Garut memperingatinya dengan berbagai kegiatan yang bersifat daya saing keahlian, mutu, dan lebih kental dengan masyarakat. Serta dalam meningkatkan kinerja organisasinya PCNU Kabupaten Garut pun akan melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang yang ke 2 sebagai wujud peranan organisasi islam bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Garut dan puncak Harlah NU ke-91 insya Allah akan dilaksanakan pada Hari Minggu, tanggal 29 Januari 2017 bertempat di Lapangan Jayaraga.tuturnya.
Kemudian di waktu yang bertepatan Ceng Munir menyampaikan,Permohonan maaf dari Ketua Tanfidziyah tidak dapat hadir karena sedang ada kegiatan di Tasikmalaya. Jabatan sy di ruang lingkup NU adalah Pengawas Lapangan Wilayah Kabupaten Garut sehingga saya dipercaya untuk mewakili beliau.paparnya
Kehadiran NU ,tambah Ceng Munir,”diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan baik untuk NU sendiri maupun masyarakat disekitarnya dgn semua tantangan dan gejolak yg sdg bergulir saat ini. Kemudian Tantangan kedepan utk NU adalah pertama Melawan Yahudi yg tidak tampak, berbaur dgn kita, yg bertujuan utk menghancurkan Islam bahkan Negara. Mempertahankan Akidah Ahli Sunnah Wal Jama’ah walau kemajuan jaman dan tekhnologi sedang gencar-gencarnya.unkapnya
Bupati Garut, H Rudy Gunawan, Kehadiran NU di Kabupaten Garut sangat membantu kegiatan Pemerintah Daerah dalam bidang pembinaan mental bagi masyarakat. “Saya selaku Bupati Garut mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Semoga jalinnya kerjasama ini berlanjut sehingga apa yg kita cita-citakan akan terwujud,” harapnya (PRASETIO)

sumber :https://infodesaku.co.id/pengurus-cabang-nu-gelar-musker-ke-ii/

Lembaga Pendidikan Islam.

0 komentar:

Posting Komentar

HUBUNGI KAMI

Hubungi Kami
YPI PONDOK PESANTREN AL-HUDA
+628977772292
Garut, Jawa Barat - Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.